Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH TIMUR – Dengan berakhirnya masa jabatan PJ Keuchik Gampong Sijudo Kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, M.Jamil.S.Pd M.Pd. selaku Camat Pante Bidari atas nama bupati Aceh Timur melantik Abidin sebagai Keuchik definitif Gampong Sijudo di Aula kantor camat Pante Bidari. Kamis (03/02/2022)

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Pante Bidari Iptu JM.Tambunan, Imuem Mukim, tokoh masyarakat, Pegawai Kecamatan Jaya Baru dan Pendamping Desa.

Pada kesempatan tersebut, camat Pante Bidari mengucapkan terima kasih atas pengabdian tulus Sdr. Abdurrahman yang selama menjabat sebagai PJ Geuchik Gampong Sijudo dan selamat kepada Abidin sebagai Keuchik definitif, Semoga dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Camat Pante Bidari M.Jamil.S.Pd.M.P.d saat menyampaikan arahannnya mengingatkan Abidin selalu mengedepankan musyawarah dan mufakat dengan Tuha Peut gampong dan tokoh masyarakat dalam merencanakan dan menjalankan roda pemerintahan gampong.

Hal pertama yang harus dibahas dengan tuha peut gampong adalah Rencana Pembangunan Gampong Jangka Menengah (RPJM) gampong.

Karena setiap pergantian keuchik pasti diikuti dengan Rencana Program pembangunan yang berbeda.

“Bangun hubungan yang harmonis dengan tuha peut, dengan aparatur gampong, serta masyarakat agar setiap program pembangunan gampong berjalan sukses, ujar Camat Pante Bidari

Camat juga berharap agar keuchik yang baru dilantik menguatkan program-program penguatan Syariat Islam di gampong melalui kegiatan pengajian majelis taklim, shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan lainnya.

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah transparansi pengelolaan dana Gampong, sehingga menumbuhkan kepercayaan dari masyarakat terhadap program-program yang dijalankan oleh keuchik nantinya. Tuturnya.

Reporter: ZAS | Photo : ZAS | Editor : Zulkifli


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia