Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Disaat menerima Penghargaan Lomba Menulis Article yang di selenggarakan oleh SKK Migas Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) dan PWI Aceh 2021.

ACEH BESAR – Amiruddin, S.HI atau yang akrab disapa Abu Teuming memiliki segudang prestasi melalui tulisannya, pria kelahiran Meurandeh, 12 Juli 1989 yang saat ini berdomisili di Desa Lueng Ie, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar (01/02/2022)

Selain berpropesi sebagai Penyuluh Informasi Publik (PIP) Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) RI dirinya juga mengajar menulis dibeberapa lembaga, seperti di Pondok pesantren (Ponpes) Moderen Al Manar, Nurul Fikri Boarding School Aceh (NFBA), MDT Darul Aman dan Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Pagar Air. Abu Teuming juga sebagai Penyuluh Agama di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Krueng Barona Jaya, Banda Aceh.

Dilansir dari Jaringan Berita Aceh, meski memiliki segudang kegiatan saban harinya, namun menulis sudah menjadi aktifitas harian. Ia mengaku telah menekuni dunia menulis sejak 2013 silam, bahkan karyanya juga sering dimuat di beberapa media ternama di Aceh dan di Platform Media Digital, dirinya juga memiliki blog pribadi “abuteuming.com”

Pembuatan Blog pribadinya itu tentunya memiliki alasan yang kuat selain wadah dirinya menulis juga menjadi tempat penyimpanan tulisannya, sekaligus tempat menyampaikan inspirasi dan ruang dakwah di era digital

“Karena sering menulis, maka saya perlu tempat untuk publikasi dan sebagai tempat menyimpan tulisan sekaligus sebagai wadah menyampaikan inspirasi dan ladang dakwah”, Ucapnya ketika dikonfirmasi oleh tim medialitetasi.id

Kurun waktu 2021, Abu Teuming meraih dua juara, yang hadiahnya lumayan menggiurkan, paparnya kepada media.

Pertama, juara dua lomba menulis esai, yang digelar Kepolisian Daerah (Polda) Aceh pada Juni 2021,
dengan tema Lebaran Indah Tanpa Mudik.

Kedua, jelang akhir tahun 2021, ia meraih juara tiga menulis artikel, dilaksanakan oleh
Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) dan PWI Aceh, dengan tema; Kondisi Ketahanan Migas dan Multiplier Effect Migas bagi Pembangunan Nasional serta Kearifan Budaya Lokal Mendukung Kelancaran Migas.

Terkait lomba menulis SKK Migas, ia merampungkan naskah sehari, setelah mengkaji dan mendalami tema, serta membandingkan dengan karya tulis lainnya.

“Ini lomba lumayan sulit, sebab bidang yang ditulis berat, namun berat bukan masalah, asal mau menulis” kata Abu Teuming saat diwawancarai.

Reporter : (Ek) | Photo : (Ist) | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia