Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Kunjungan Perwakilan Kemensos RI Sumatra Utara Ke Rumah Nurlailawati Penderita Tumor Aceh Timur

ACEH TIMUR – Perwakilan Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Balai Insaf Kemensos RI Sumatra Utara Gelora Elia Purba, S.ST mengunjungi Rumah Nurlailawati penderita Tumor ganas Desa Alue Ie Mirah, kecamatan Pante Bidari Kabupaten Aceh Timur, Jumat (20/01/2022)

Dalam Kunjungannya, Gelora menuturkan, rumah Nurlailawati akan segera direnovasi Bupati Aceh Timur H. Hasballah  Bin H. M. Thaib, S.H atau lebih dekenal dengan sebutan Rocky.

Gelora juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Aceh Timur atas kepeduliannya dan dirinya juga berharap untuk segera direalisasikan pembangunannya.

“Saya dapat info dari Dinsos Aceh timur, rumah ini akan segera direnovasi oleh Pak Bupati”, Ujarnya.

Selain itu Gelora juga sudah melakukan koordinasi dengan Pasien dan keluarga yang mendampingi di RSUD ZA di Banda Aceh dan akan di bantu juga oleh Tim Balai Darul Sa’adah untuk melakukan pendampingan, katanya.

Lebih lanjut Gelora mengatakan, Pihaknya dari Kemensos RI Sumatra Utara akan menyampaikan hasil asesmen komprehensif kepada Menteri Sosial Tri Rismaharini untuk membantu modal usaha dan akan dimasukkan dalam DTKS untuk Program Keluarga harapan (PKH). sebutnya.

Gelora Elia Purba menambahkan, mewakili Kementerian Sosial RI mengucapkan Terima kasih banyak kepada Relawan PAS Aceh Timur, AOC, Gemantara dan ATG. 5.0 yang sudah membantu meringankan beban keluarga Nurlailawati, ujar Gelora

“Terus bersinergi dengan Dinsos Aceh Timur untuk membantu meringankan beban masyarakat miskin, tanpa teman teman relawan dan media ini, kami kekurangan informasi, dan kami minta juga kepada pemerintah desa untuk mendata masyarakat dan memasukkan data nya ke dalam DTKS, agar pemerintah bisa tau kondisi masyarakat didesa”, pinta Gelora.

Sudirman selaku Kepala Dusun setempat, mengucapkan Terima kasih kepada relawan PAS Aceh Timur, AOC dan Gemantara yang sudah sangat membantu warga nya, mulai dari penjemputan sampai penggalangan dana untuk biaya pendampingan itu dilakukan oleh tiga organisasi, kami sangat berterima kasih.

Dengan adanya tiga organisasi kemanusiaan tersebut hadir dan melihat kondisi kesehatan dan Ekonomi keluarga Nurlailawati, hari ini perwakilan dari kementerian sosial RI pun tiba di dusun Buket Kreut.

“Kami sangat berterima kasih, dan kami sangat berharap apa yang sudah disampaikan oleh ibu Gelora dapat segera terwujud, harap Sudirman.

Dalam kunjungan perwakilan kementerian sosial RI dari balai insaf Sumatra Utara, Gelora Elia Purba, S.ST yang di dampingi Lina Barus, S.ST. dari perwakilan Dinsos Aceh Timur, ikut juga dihadiri oleh Kabid Linjamsos Saharani, dan Kabid Resos Mukhlis dan turut didampingi oleh unsur Muspika Camat Pante Bidari M.Jamil. S.Pd. M.Pd. Kapolsek Pante Bidari Iptu JM.Tambunan, sedangkan dari Pemerintahan Desa didampingi oleh Keuchik Anwar dan Sudirman Kepala dusun Buket Kreut.

Reporter: (ZAS) | Photo : Zulkifli |  Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia