Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.


ACEH – Himpunan Mahasiswa Gayo & Alas (HIMAGA) turun ke jalan di sejumlah lokasi di Aceh Tengah dan Benermeriah Sabtu 22 Januari kemarin lakukan Penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Pidie (24/01/2022)

Galang dana korban banjir yang dilakukan oleh HIMAGA selama dua hari di kabupaten Aceh tengah dan bener meriah di sejumlah titik seperti di kota simpang tiga Redelong, Pondok Baru, Pante raya, Lampu Merah Polres Aceh Tengah, dan Pasar Paya ilang, Pasar Inpres.

Silaturrahmi selaku Kabid Humas HIMAGA menyampaikan, Selain menggalang di sejumlah titik di jalan, penggalangan dana juga dilakukan dengan cara dor to dor dari satu toko ke toko lainnya.

“Galang dana ini kita adakan di beberapa titik di dua kabupaten, yakni Aceh tengah dan bener meriah, kita bagi tim dalam penggalangan ini, yang masing-masing di koordinir langsung oleh pengurus bagian humas sendiri kemudian kita lanjutkan dengan sistem dari pintu ke pintu”. Kata Silaturahmi.

Lebih lanjut dia mengatakan Penggalangan dana untuk banjir yang menerjang Pidie saat ini merupakan kegiatan solidaritas kemanusiaan untuk menolong sesama.

“Setidaknya jika tidak bisa hadir untuk membantu langsung, maka dengan cara seperti ini kita bantu saudara kita yang terkena musibah banjir”, tutupnya.

Diwaktu yang sama Ruhdi Sahara selaku ketua umum himpunan mahasiswa Gayo & Alas Lhokseumawe Aceh Utara, juga menyampaikan rasa terimakasih kasih kepada anggota nya yang telah siap membantu saudara yang terkena banjir di Pidie.

“Alhamdulillah kita bisa membantu korban banjir di Pidie dan, dan rasa terima kasih kepada pengurus yang selalu setia dan membersamai penggalangan ini, karena pada hakikatnya sebagai makhluk sosial kita harus saling tolong menolong, dalam hal apapun terutama musibah, apalagi yang terkena musibah ini adalah saudara kita di kabupaten tetangga yang umumnya di provinsi Aceh”. Kata ketua umum HIMAGA tersebut.

Rencananya sumbangan yang sudah dikumpulkan dari masyarakat itu langsung di transfer kepada korban banjir di Pidie via rekening Bank.

“Kita akan coba konfirmasi langsung kepada pihak yang bersangkutan di lokasi musibah meskipun tidak bisa hadir langsung, dan semoga ini semua bisa bermanfaat dan saudara/i kami bisa terbantu, dan harapan kami tetap tabah dan selalu Istiqomah dalam menghadapi ujian banjir ini “. Tutup Ruhdi.

Reporter : (Mz) | Photo : (Mz) | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia