Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Safaruddin, S.H (YARA)

ACEH UTARA – Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Safaruddin, S.H. respon soal perampokan bermodus Razia oleh oknum berseragam Polisi di depan Pos Lantas Polsek Gebang, Langkat Sumatra Utara. (22/01/2022)

Dilansir dari Beritamerdeka.net, Ketua YARA mengungkapkan, tidak ada tidak diketahui oleh polisi, Safaruddin mengatakan sudah beberapa kali melihat kejadian tersebut.

“Saya sudah beberapa kali menemukan itu, jadi jangan banyak Alibi, saya minta Polda Sumatra Utara maupun Propam agar serius menangani kasus tersebut”, jelas Safaruddin.

Menurut Safaruddin Banpol dan petugas kepolisian juga harus diperiksa, jika memang proses hukum sedang berjalan, tentunya YARA sangat mengapresiasi kinerja Polda Sumut, ujarnya.

Ia juga mempertanyakan, boleh atau tidak? perihal masyarakat sipil merazia mobil yang melewati jalan trans Sumatera Banda – Aceh Medan yang dilakukan bersama anggota kepolisian.

“Jadi ini sebenarnya kaku menurut saya, oknum polisi yang brengsek dan bajingan itu perlu disikat”, tegasnya.

Lebih lanjut Safaruddin mengatakan, permasalahannya sudah meresahkan warga. Menurut asumsinya tindakan yang dilakukan oleh oknum Pos Lantas Polsek Gebang yang sudah dilakukan bertahun – tahun ini persis perilaku pencuri ternak, pencuri ayam.

Kejadian ini sudah pernah di bahas antara Gubernur dan Kapolda dari Provinsi Aceh – Sumatra Utara, tapi masih juga terulang seperti ini.

“Jadi apa yang sebenarnya terjadi di institusi Kepolisian jika begini”, ungkap Safaruddin.

Ia, juga menyarakan, lakukan tugas sesuai aturan, jika ada ada anggotanya bekerja tidak sesuai mekanisme, itu harus di tindak tegas, tutupnya.

Sumber : BeritaMerdeka | Photo : BM | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia