Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Prof. Dr. Nizar M.Ag (Dok. Kemenag)

JAKARTA – Sekretaris Jendral (Sekjen) Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, Prof. Dr. Nizar M.Ag mengatakan akan segera umumkan hasil seleksi Kompetensi calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Jakarta, Rabu (19/01/2022)

Seleksi Kompetensi Calon P3K melalui sistem Komputer Assested Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dilangsungkan pada akhir Oktober 2021 lalu yang diikuti oleh 9.144 tenaga honorer Kategori (K2).

Setelah melalui proses panjang dan melakukan koordinasi dengan lintas Kementrian dan Lembaga Negara, Nizar menegaskan, akan segera mengumumkan hasil seleksi calon P3K yang lulus seleksi.

“Semoga Minggu ini bisa diumumkan”, Ucap Nizar.

Lebih lanjut Nizar mengatakan, proses rekapitulasi dan rekonsiliasi data sudah dilakukan sejak November 2021. Kemenag juga melakukan koordinasi dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Panitia Seleksi Pelaksana Nasional (Panselnas) sehingga mendapatkan hasil akhir yang akan segera diumumkan, tutup Nizar.

Dikesempatan yang sama, Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jendral (Setjen) Kementrian Agama (Kemenag) Dr. Nurudin, S.Pd.i., M.SI. menambahkan, pihaknya juga telah melakukan proses verifikasi dan validasi terhadap nama – nama calon P3K yang akan segera di umumkan.

“Saat ini kami sedang melakukan rekonsiliasi akhir sebelum hasilnya nanti diumumkan ke publik”, paparnya.

Nurudin juga mengatakan, Setelah pengumuman, Kemenag dan BKN akan melakukan pemberkasan secara digital kepada semua calon P3K yang lulus seleksi untuk diusulkan mendapat penetapan nomor Induk P3K.

“Kami upayakan pada Februari 2022 proses pemberkasan dan Maret 2022, surat keputusan pengangkatan P3K sudah terbit”, tuturnya.

Setjen juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk tidak percaya jika ada oknum yang mengatasnamakan Kemenag dan menjanjikan bisa meluluskan, karena semua proses dilakukan secara transparan dan akuntabel, tutupnya.

Sumber : Kemenag | Photo : Kemenag | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia