Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

INDONESIA – Ir. H Joko Widodo selaku Presiden Republik Indonesia saat ini mengatakan tujuan utama pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur memiliki konsep Smart City, hal itu disampaikan dalam Dies Natalis Universitas Katolik Parahyangan Bandung, senin (17/01/2022).

Presiden Jokowi namai Ibu Kota Negara (IKN) baru diberi nama “Nusantara”. Hal ini di ungkapkan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) /Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bapenas) Suharso Manoarfa.

Presiden RI Ir. H Joko Widodo mengatakan, pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) merupakan bagian transformasi Indonesia. Pemindahan IKN tak sekedar memindahkan bangunan.

“Ibu Kota Negara kita ini adalah bagian dari transformasi besar – besaran yang ingin kita lakukan tersebut, pembangunan Ibu Kota Negara ini bukan semata – mata memindahkan fisik kantor – kantor pemerintahan”, paparnya.

Selain itu, Pemindahan IKN bertujuan agar Indonesia semakin kompetitif di tingkat global sekaligus sebagai upaya membangun lokomotif baru untuk transformasi menuju Indonesia berbasis inovasi, teknologi dan ekonomi hijau.

Presiden Jokowi menegaskan pemindahan Ibu Kota Negara bukan sekedar memindahkan fisik kantor pemerintahan, namun bertujuan agar Indonesia semakin kompetitif.

“Secara fisik pembangunan Ibu Kota Negara menjadi momentum untuk membangun sebuah kota yang sehat, efisien dan produktif”, ujar Jokowi

Sumber : CNN | Photo : Google | Editor : Endang


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.