Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH UTARA – Hari Ulang Tahun (HUT) Safari Shubuh dan Dzikir Bersama Tadzkiiratul Ummah (TU) Kabupaten Aceh Utara yang Ke 4 di gelar di Masjid Syuhada Babah Krueng Gampong Manyang LT, Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu pagi (16/01/2022)

Acara yang di pandu Ir. Muhammad Hatta, SST., MT, turut dihadiri oleh Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf, Kakankemenag Aceh Utara yang diwakili oleh Kasi Penmad Drs. H. Hamdani A Jalil, MA, Para Camat, Kepala KUA, Imum Mukim, tokoh agama, tokoh masyarakat, DPD BKPRMI Aceh Utara dan para pimpinan Ormas lainnya serta para jamaah shubuh dari berbagai Kecamatan yang ada di Aceh Utara.

Bupati Aceh Utara dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada TU yang telah menggerakkan Safari Shubuh dan zikir bersama yang sudah berjalan selama 4 tahun di bumi Malikussaleh dan berharap rasa istiqamah selalu tertanam di dalam jiwa jamaah.

“Semoga Safari Subuh yang sudah berjalan 4 tahun yang kita peringati pada shubuh ini, selalu dapat kita syiarkan di Bumi Malikussaleh Aceh Utara, sebagai mana yang kita ketahui bahwa hikmah dari shalat subuh berjamaah, besar makna, pahala dan faedahnya,” ujar orang nomor satu di Kabupaten Aceh Utara.

Sementara itu, Ketua TU Aceh Utara Abu H. Nurdin Usman, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara atas partisipasinya dalam mendukung kegiatan Safari Shubuh dan Zikir Bersama.

Adapun Ketua Pelaksana Ust. Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA, dalam menyampaikan laporannya, ia menghaturkan rasa terimakasih kepada semua pihak yang ikut membantu dalam menyukseskan acara tersebut.

“Kita ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara, seluruh panitia serta semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara HUT Safari Shubuh TU Aceh Utara ke 4 ini,” ucap Shaifuddin yang juga merupakan Kepala KUA Lhoksukon.

Dalam hal ini Abi Ibnu Abbas dalam penyampaian tausiahnya, menguraikan sejarah awal mulainya Safari Shubuh merupakan ide dan buah pikiran disaat minum di warung kopi ba’da shubuh dengan sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

“Waktu itu, sekitar 4 tahun yang lalu, selesai shalat shubuh kami minum kopi di Lhoksukon bersama Alm. DR. Lukman, Ust. Shaifuddin dan lainnya. Disinilah awalnya kami membahas hal tersebut dengan terinspirasi dari gerakan Shubuh Keliling (Suling) di Banda Aceh,” ujar Ketua Tastafi Kec. Lhoksukon.

Serangkaian acara yang diawali dengan shalat shubuh berjamaah di imami oleh Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Walidi Jamaluddin Ismail, dilanjutkan dengan pembacaan zikir yang dipimpin oleh Walidi Jamaluddin Ismail bersama Tgk. Yusri Pase.

Kemudian diteruskan dengan  penyerahan Piagam Penghargaan kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Utara atas dukungan serta partisipasinya, sekaligus memberikan piagam untuk Masjid Syuhada sebagai Masjid titik awal mulainya Safari Shubuh TU di Aceh Utara.

Dan diberikan Bungoeng Jaroe secara simbolis  kepada 13  jama’ah yang dikategorikan aktif dan istiqamah.

Seyogyanya HUT dilaksanakan bertepatan pada tanggal 4 Januari 2022, namun akibat musibah banjir yang melanda wilayah Aceh Utara beberapa waktu lalu, sehingga  diperingati pada shubuh ini.

Acara yang berjalan lancar, sukses dan khidmat ini diakhiri dengan makan khenduri serta sesi photo bersama.

Kontributor : Murhaban | Photo : (Ist) | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia