Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo (Ist) Musrembang Gampong Desa Alue Keujreun, Aceh Utara

ACEH UTARA – Ketua Karang Taruna Kabupaten Aceh Utara Sarjani, ST meminta kepada Pengurus Karang Taruna Gampong dan Kecamatan di Kabupaten Aceh Utara mengawal Musyawarah Rencana Pembangunan Gampong (Musrenbag Gampong) dan Rencana Kerja Pemerintahan Gampong (RKPG) Tahun Anggaran 2022. Hal ini di sampaikan saat menghadiri Musrenbang Gampong Alue Keujreun di Balai Desa Setempat. Jum’at malam, (14/01/2022)

Sarjani meminta kepada Semua pengurus Karang Taruna Gampong dan Kecamatan mengawal mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, maupun pengawasan.

Lebih lanjut Sarjani menyampaikan Musrembang Gampong merupakan forum strategis untuk menentukan pembangunan yang menjadi kebutuhan prioritas Masyarakat di masing – masing Desa.

“Pembangunan yang direncanakan harus mengutamakan kepentingan masyarakat, jangan kepentingan pribadi, sehingga pembangunan di gampong bisa benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” imbuhnya.

Sarjani juga berharap Pemuda Karang Taruna Gampong selaku Pageu Gampong harus siap menjadi garda terdepan dan terlibat aktif dalam setiap fase pembangunan digampong, dikarenakan pemuda akan menjadi estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang.

Sementara itu Geuchik Gampong Alue Keujruen Afrizal, S.HI, mengatakan bahwa dalam Musrembang dan RKPG Alue Keujruen Tahun Anggaran 2022 ini kita memberikan peluang yang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengusulkan program prioritas yang bersentuhan langsung dengan masyakat banyak.

Afrizal juga berterimakasih kepada Pemuda Karang Taruna yang sudah terlibat aktif dalam pembangunan gampong, Pemerintah Gampong sangat membutuhkan pemikiran dan tenaga dari adik-adik Pemuda Karang Taruna, dan InsyaAllah Karang Taruna sebagai Pageu Gampong akan kita libatkan dalam banyak hal, mulai dari kegiatan sosial, menjaga ketentraman atau keamanan, mendukung pemerintahan dalam segala kegiatan, menegakkan hukum adat gampong bersama imum meunasah, menyelesaikan sengketa antara pemuda dalam kehidupan bermasyarakat, olahraga, ekonomi dan lainnya, tutupnya.

Sementara itu Camat Tanah Luas Usman.K, S.Sos, yang diwakili Sekcam Bakhtiar, SE, mengajak kepada Geuchik, Tuha Peut, Imum, Karang Taruna dan masyarakat untuk saling bersinergi dan jalin kebersamaan dalam membangun gampong, Dana Desa yang dikucurkan oleh Pemerintah agar bisa kita gunakan untuk kesejahteraan masyarakat.

Bakhtiar mengakui untuk membangun gampong, tidak seperti membalikkan telapak tangan, namun dengan kebersamaan dan gotong royong.

“Saya yakin, seluruh visi pembangunan yang diusung Pemerintah Gampong bakal terlaksana sesuai harapan”, imbuhnya.

Kontributor : Marzuki | Photo : (Ist) | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia