Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo :Tgk Muhammad, S.Pd.I., M.T.H

ACEH UTARA – Tgk. Muhammad, S.Pd.I., M.T.H tulis buku “Malaikat – Malaikat Yang Terlupakan”. Buku yang memiliki 102 halaman ini diterbitkan oleh Sefa Bumi Persada yang di angkat dari problematika kehidupan nyata sudah laku terjual sampai 70 buku dari 100 Cetakan.

Buku Malaikat – Malaikat Yang Terlupakan (IDR 30.000)

Tgk Muhammad merupakan alumni Darul Huda Lueng Angen yang merupakan salah satu Dayah Salafi tertua dan ternama yang berlokasi di Desa Lueng Angen, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara ini juga pernah menulis buka pertamanya yang berjudul ” Hadis – Hadis Parenting Pola Asuh dan Pendidikan Anak Menurut Rasulullah SAW”, diterbitkan pada Agustus 2021 yang lalu.

Buku Hadis – Hadis Parenting yang  mengupas Pola Asuh dan Pendidikan Anak Menurut Rasulullah SAW. (IDR 35.000)

Kedua buku hasil buah pikiran Tgk Muhammad tersebut cocok dibaca oleh suami istri maupun kalangan manapun.

Lulusan Pascasarjana UIN Sumatra Utara prodi Tafsir Hadist ini mengaku, awalnya Ia termotivasi untuk menulis dikarenakan Ilmu yang dimilikinya merupakan Karunia Allah yang harus dibagikan dan disebar luaskan kepada orang banyak, Ia pun berencana untuk menulis secara continue.

Menurutnya, tradisi menulis menunjukkan perkembangan yang signifikan pada awal abad kedua Hijriah yang dimulai dari kodifikasi hadis Nabi, lebih lanjut Ia menjelaskan puncak keemasan tradisi menulis berada pada masa Abbasiyah, terutama pada masa kepemimpinan Khalifah Harun Ar- Rasyid dan Al – Ma’mun. Pada masa itulah banyak melahirkan para ulama yang piawai dalam menulis.

Lebih lanjut Guru Ilmu Tafsir Dayah Terpadu Al – Muslimun menambahkan, Ulama generasi terdahulu banyak yang produktif dalam menulis kitab, kitab – kitab itu ditulis dengan tangan sendiri, sehingga warisan ilmu terus langgeng hingga hari ini. paparnya. (10/01/2022)

Hal itulah yang membuat Tgk Muhammad termotifasi untuk menulis agar ilmu itu tidak terlupakan.

“Dengan cara mengikatnya dengan tulisan”.

Selain giat menulis, Pria kelahiran Lhoksukon 17 November 1983 silam ini, juga berprofesi sebagai tenaga pengajar di Dayah Terpadu Al Muslimun Lhoksukon, Ma’had Aly Dayah Malikussaleh Panton Labu, Sekolah Tinggi Ilmu Al – Qur’an (STIQ) Darussalam Lhokseumawe dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe.

Ditengah kesibukannya Tgk Muhammad berharap dalam waktu dekat ini, juga akan menerbitkan sejumlah karangannya yang lain berjudul “100 Referensi dan Konseptual Dakwah memiliki 400 halaman dan buku “Pengantar Ilmu Hadis berjumlah 100 halaman.

Tak lupa, lelaki yang berdomisili di Desa Reudeup, Kecamatan Lhoksukon, Kabubaten Aceh Utara saat ini mengucapkan kepada semua yang telah mendukungnya baik moril maupun sprituil.

“Terimakasih kepada orang tua tercinta, istri tercinta, seluruh guru, para Dosen, kiranya semua dalam lindungan Allah SWT, Ucapnya.

Ia juga berharap, buku hasil karyanya bermanfaat bagi penulis dan pembaca, menurutnya hanya kepada Allah kita memohon Taufiq dan Hidayah Nya, sedangkan untuk mendapatkan buku karangan saya, Pembeli dapat menghubungi langsung penulisnya atau no WhatsApp 085277965093 karena sejauh ini belum dititip di toko buku”, tutup Penulis buku Malaikat – Malaikat Yang Terlupakan.

Reporter: (Ek) | Photo : (Ist) | Editor : Endang


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.