Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo Pengambilan Sumpah Pelantikan Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di Aula Kantor Bupati Aceh Utara (endang)

ACEH UTARA – Wakil Bupati (Wabup) Aceh Utara Fauzi Yusuf melantik dan mengambil sumpah 191 pejabat struktural pada Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator dan Pengawas di Aula Kantor Bupati, Landing Kecamatan Lhoksukon Aceh Utara. Kamis (06/01/2021)

Pelantikan untuk mengisi kekosongan jabatan ini dilakukan karena sebagian kepala Satuan Kredit Pengembangan Keprofesian (SKPK) di Aceh Utara telah memasuki masa purna tugas atau pensiun. Sedangkan proses seleksi fit and proper test untuk pengangkatan pejabat Eselon II hari ini sudah dilakukan sejak akhir Oktober 2021 yang lalu, jelas Wabup Aceh Utara.

Pelantikan yang cukup mendesak dan harus segera dilakukan, mengingat kondisi daerah yang sedang dilanda bencana alam. Para pejabat baru ini diharapkan segera action di lapangan, dan memaksimalkan kinerja serta semua sumber daya dalam menghadapi bencana banjir yang sedang melanda Aceh Utara.

“Pelantikan ini kita lakukan untuk mengisi kekosongan jabatan, terutama para pejabat Eselon II (JPT Pratama) untuk mengisi sembilan Kepala SKPK yang selama ini dijabat oleh para Pelaksana Tugas (Plt),” jelas Fauzi.

Sejumlah SKPK sudah beberapa bulan dipimpin oleh para Pelaksana Tugas (Plt), oleh karena itu perlu diisi oleh pimpinan yang definitif sehingga diharapkan mampu menggenjot kinerja pada SKPK bersangkutan. Sementara juga ada Camat yang memasuki pensiun, seperti Camat Tanah Pasir dan Camat Cot Girek, sehingga perlu segera diisi dengan pejabat baru agar memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di tingkat kecamatan.

Lebih lanjut secara khusus Wakil Bupati Aceh Utara meminta kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara yang baru, agar langsung action di lapangan mengingat daerah ini sedang menghadapi bencana banjir dan BPBD sebagai garda terdepan dalam penanganan bencana agar terus siap siaga, terutama dalam masa-masa tanggap darurat sekarang ini.

“Siagakan seluruh personel, peralatan, dan prasarana lainnya, sehingga selalu siap bergerak atau digerakkan ke lokasi bencana,” tegas Fauzi.

Dalam pelantikan ini Sembilan pejabat Eselon II Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dilantik pada kesempatan itu, masing-masing Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Syarifuddin ST, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Erwandi SP, MSi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jamaluddin, SSos, MPd.

Selanjutnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Teuku Cut Ibrahim, SE, MSi, Kepala Dinas Kepemudaan, Olah Raga dan Pariwisata Saifuddin, SSTP, MSP, Kepala Satpol PP dan WH Adharyadi, SSos, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Asnawi, ST, MSM, Direktur RSUD Cut Meutia dr Baihaqi, dan Inspektur Kabupaten Aceh Utara Andria Zulfa, SE, MSi.

Selain sembilan pejabat Eselon II, pada kesempatan itu juga dilantik 70 pejabat Eselon III (Administrator) terdiri dari para Camat, Sekretaris pada SKPK, Sekretaris Kecamatan, dan para Kepala Bidang di SKPK. Selanjutnya juga pejabat struktural Eselon IV sebanyak 112 orang yang tidak difungsionalkan.

Para Camat yang dilantik masing-masing Fauzi Saputra, SIP, menjadi Camat Tanah Jambo Aye, Mazinuddin, SSos, menjadi Camat Baktiya Barat, Ilyas, SE, menjadi Camat Samudera, Zukhirullah, SSos, menjadi Camat Pirak Timu, Safri, SE, menjadi Camat Tanah Pasir, Kamaruddin KS, SSTP, menjadi Camat Cot Girek, Azhar, ST, menjadi Camat Nisam Antara, dan Mardani, SSos, MSM, menjadi Camat Geureudong Pase.

Reporter : (Ek) | Photo : Endang | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia