Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH UTARA – Kejadian yang sempat menghebohkan Masyarakat seputaran Lhoksukon dan Netter (Pengguna Internet) di laman media sosial mengenai Air Berwarna Merah Darah di Gampong Meunasah Rantoe hari ini 1 Januari 2022 mendapat perhatian Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh Utara teliti sampel Air.

Menyikapi hal tersebut, DLHK Aceh Utara melakukan uji sampel air berwarna merah di laboratorium. Dilansir dari laman BERITAMERDEKA.net. Dalam hal ini DLHK melakukan verifikasi lapangan setelah uji sampel air di laboratorium pada pukul 16 : 17 WIB.

Pengujian air yang menggunakan alat Portable Multi Parameter dengan menguji kondisi parameter air mendapatkan hasil; kondisi air bening, tidak lengket, tidak bau, kadar pH 7,02, do 3,66, tds 221 mg/l, dan bertemperatur 26.7 ⁰c, ujarnya.

Menanggapi kejadian ini, Mahzar selaku Kabid Yankes Dinas Kesehatan menyampaikan, untuk kesimpulan sementara parameter air masih normal hanya saja berwarna merah.

Lebih lanjut Kabid Yankes mengatakan akan mengirimkan sampel air tersebut ke Laboratorium Kesehatan Daerah (KESDA) untuk mendapatkan hasil uji lebih lanjut mengenai standar kualitas air bersih sesuai Permenkes.

Mahzar juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerja sama dan koordinasinya, baik kepada Puskesmas Lhoksukon dan Tim Keslingnya, serta Pihak Kepolisian, tutupnya.

Dilansir | Photo: BERITAMERDEKA | Editor : Endang


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.