Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Foto : Anna Miswar dalam Rapat Kerja (RAKER) Perdana PERGUNU Kota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – PERGUNU Lhokseumawe adakan Rapat Kerja (RAKER) perdana  bahas Eksistensi PERGUNU Mewujudkan Pendidikan yang Berkarakter dan Berkemajuan Dalam Menghadapi Era Disrupsi Revolusi Industri 4,0, sekaligus Temu Ramah dan konsolidasi dengan sesama pengurus PC-Pergunu di Pondok Rimbun Ujong Blang, Kota Lhokseumawe. Rabu (29/12/21)

Rapat dibuka langsung oleh Tgk. Subhan, selaku Sekretaris PCNU Kota Lhokseumawe, dalam sambutannya menyampaikan kehadiran PERGUNU di Kota Lhokseumawe dapat berkontribusi untuk pendidikan yang lebih baik, dan melakukan berbagai kegiatan bagi guru-guru untuk meningkatan kompetensi.

Anna Miswar, M. Ag (Ketua Umum Pc-Pergunu) dalam sambutannya menyampaikan ada beberapa program kerja yang akan dirumuskan oleh Pergunu Kota Lhokseumawe untuk meneruskan amanah dari organisasi dan Nahdlatul Ulama (NU).

“Karena Pergunu merupakan bagian dari Banom NU, yang bergerak di bidang pendidikan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama guru-guru NU agar memahami Aswaja dalam ruang lingkup pendidikan, supaya akidahnya, amaliyahnya, fikrahnya harus sejalan dengan NU”, ujarnya.

Dalam pertemuan ini Faisal Gunawan S. Pd, selaku Ketua Panitia menjelaskan, empat program kerja yang akan menjadi prioritas pengurus PC. Pergunu Lhokseumawe kedepan. pertama konsolidasi dan penguatan kelembagaan organisasi Pergunu di wilayah Kota Lhokseumawe. kedua peningkatan kompetensi guru, ketiga program pemahaman ke- Aswajaan dengan baik, Seperti adanya kajian Aswaja. keempat advokasi di bidang keguruan dan pendidikan, kepedulian Pergunu dalam melaksanakan diskusi dan sosialisasi regulasi pendidikan keguruan, sehingga mampu mewujudkan rasa perjuangan untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta mengangkat kesejahteraan para guru,  tutupnya.

Di sesi akhir Raker, Muhammad Fuadi, M. Pd, selaku Sekretaris PC Pergunu juga menambahkan, Raker pertama ini akan menjadi acuan yang jelas dalam melaksanakan program-program selanjutnya. Semua program akan dilaksanakan setalah hasil Raker ini selesai, acuan yang dicanangkan dapat meningkatkan kemaslahatan guru dan kemajuan pendidikan di Kota Lhokseumawe, tutupnya.

Kontributor : Fajar Buana | Photo : Anna Miswar | Editor : Endang


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia