Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Photo Dahlia Suryani Siregar ketika Follow – Up Jurnalis Al Kalam IAIN Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al Kalam IAIN Lhokseumawe lakukan Follow – Up perdana seluruh anggota magang LPM guna tingkatkan ketrampilan Jurnalistik di gedung sekretariat pada Minggu Sore (19/12/21)

Kegiatan yang diikuti oleh 21 peserta secara Daring dan sebagian Luring ini mempelajari berbagai tips dan triks penulisan berita Straight News di materikan oleh Endang Kusmadi mantan ketua umum LPM Alkalam periode 2011 – 2012 silam.

Selaku salah satu pembina LPM Al Kalam saat ini, Endang juga menjelaskan teknik peliputan, Penulisan dan penyuntingan hingga proses postingan berita.

“Menulis sulit dimulai dan terkadang juga sulit di akhiri, oleh karena itu Penulis harus memiliki Tips dan Triks dalam menulis”. kata Endang Kusmadi sembari memaparkan materi.

Dalam hal ini Muhammad Akbar selaku PJ Pimpinan Umum LPM Al Kalam mengatakan Follow – Up merupakan agenda wajib bagi semua jurnalis, baik untuk mengasah ilmu bagi jurnalis Al Kalam lama atau membekali ilmu bagi kru jurnalis yang masih dalam pemagangan. Kata Akbar.

Akbar berharap setelah mengikuti Follow – Up yang diadakan seminggu sekali hingga pertengahan bulan januari 2021 nanti akan menjadi bekal sehingga semakin termotivasi dalam peliputan dan penulisan berita. Harapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan Follow – Up ini bertujuan untuk peningkatkan kualitas calon Jurnalis Al  Kalam kedepan. Tutupnya.

Reporter : Dahlia – Al Kalam | Photo: Dahlia | Editor : Miranda


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia