Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Aceh Utara – Gotong royong adalah suatu kepribadian bangsa serta budaya yang sudah melekat dan berakar di dalam kehidupan masyarakat. Aceh sejak zaman dulu yang turun menurun hingga sekarang. Dewasa ini budaya gotong royong hampir memudar sebab dipengaruhi oleh arus globalisasi yang tidak dapat dibendung lagi saat ini.

Semua orang hampir sudah ingin hidupnya semakin mudah dengan memanfaatkan teknologi canggih seperti sekarang ini, yang penting ada uang untuk membeli dan memberi upah pekerja untuk melakukan pekerjaan yang seharusnya bisa dilakukan bersama-sama untuk kepentingan umum.

Agar budaya turun-temurun itu terus terjaga beberapa tokoh, aparatur Gampong serta masyarakat kemukiman Buloh Blang Ara kecamatan Kuta Makmur melaksanakan gotong royong di halaman masjid Darul Muhya pada Jumat, 17 Desember 2021.

Gotong royong membersihkan lingkungan dan meratakan tanah yang ada di halaman masjid ini supaya lingkungan Mesjid disekitar kita bisa terlihat lebih bersih, nyaman, serta indah kemudian bisa terjalin rasa solidaritas di dalam lingkungan masyarakat, kegiatan atau aktivitas umum jadi lebih cepat selesai tanpa perlu mengeluarkan banyak dana dan kas Mesjid, menghemat anggaran. Sebab, biaya yang tadinya untuk tenaga kerja akan berkurang karena kegiatan tersebut dilakukan secara gotong royong.

Tgk. Zulfiandi Mukim Buloh Blang Ara yang baru saja dilantik beberapa waktu yang lalu kepada Media ini menyampaikan “yang paling penting adalah dengan adanya gotong royong, persaudaraan dan kebersamaan antar masyarakat akan semakin erat. dari tadinya tidak akrab dan tidak kenal menjadi akrab dan saling mengenal sehingga Kedamaian serta ketentraman hidup bermasyarakat akan lebih terasa, sebab semua masyarakat sudah mengenal satu sama lain“ kata Zulfiandi

Tgk. Zulfiandi juga menambahkan upaya dilakukannya gotong royong ini agar masyarakat semakin kompak serta selalu terus bersama-sama dalam menjaga kebersihan dan keindahan Mesjid supaya aman dan nyaman dalam menunaikan ibadah.

“saya berharapa kegiatan-kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan, karna dengan adanya gotong royong seperti ini apa saja yang dinginkan masyarakat pasti dengan mudah tercapai, dan masyarakat kemukiman Buloh Blang Ara dan Kuta Makmur pada umum nya terus menjaga tali silatuharim dengan terus bersama-sama menjaga warisan indatu yaitu gotong royong” Tutup Tgk. Zulfiandi yang merupakan Inisitor Gotong royong tersebut.

Reporter : (Mz) | Photo : ( Mz)


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.