Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Aceh Utara – Dalam rangka Bakti Sosial, TNI – AD dalam hal ini Kodim 0103/Aceh Utara menyerahkan bantuan  bibit ikan lele dan bebek air dalam rangka mewujudkan Masyarakat Yang Mandiri dan Sejahtera pada kegiatan Program Bakti Sosial Komplek Pondok Tasfis Qur’an di Gampong Alue Serdang Kec. Baktiya Kab. Aceh Utara. (14/12/21)

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P., menyerahkan bantuan secara langsung 10.000 bibit ikan lele dan 100 Ekor Bebek Air kepada pimpinan Pondok Tasfis qur’an Tgk Miftahuddin.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto, S.A.P., menyampaikan bahwa Kegiatan program bakti Kodim 0103/Aceh Utara ini merupakan program rutin tahunan guna meningkatkan perekonomian dan pengetahuan masyarakat.

“Dalam kesempatan ini Dandim juga memaparkan tata cara budidaya ikan lele dengan harapan dapat membangkitkan semangat masyarakat dalam pemberdayaan dan meningkatkan perekonomian”. Paparnya.

Kegiatan ini bermaksud membangkitkan semangat ekonomi masyarakat agar bisa di terapkan ke masyarakat luas sebagai potensi untuk memajukan pembudidayaan Ikan Lele.

Dandim melanjutkan, dimasa Pandemi Covid 19 ini untuk Kabupaten Aceh Utara sudah menurun sehingga sampai hari ini kita bisa buat kegiatan latihan penyuluhan bibit lele yang kita lakukan saat ini dan kita bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan di Kab. Aceh Utara, TNI – AD memiliki tugas pokok yang salah satu nya membantu pemerintah Daerah dalam pemberantasan kemiskinan dan membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat yang bertujuan menciptakan ruang demokrasi kondisi juang yang tangguh dengan harapan mampu meningkatkan perekonomian dan masyarakat yang sejahtera.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Camat M. Isnaini S. Sos., menyampaikan ucapkan ribuan terima kasih kepada Komandan Kodim 0103/Aceh Utara yang telah memilih tempat ini sebagai tempat TNI mandiri.

Ia juga menambahkan bahwa ditahun ini merupakan anugerah bagi kami semua karena telah mendapatkan Bantuan dari Kodim 0103/Aceh Utara, Kita semua disini berharap agar program kedepan kalau misalnya masih ada tugas seperti ini tolong Bapak bantu kami dan Insya allah di Daerah kami ini sangat bermanfaat yang sangat luar biasa, ini merupakan pertama kalinya ditempat kami ini kepada anak anak yatim dan Masyarakat Baktiya.

“Hari ini sangat luar biasa, Bapak Dandim telah membantu masyarakat kami walaupun Bapak bukan dari Aceh melainkan di luar Aceh akan tetapi pada hari ini Pak Dandim merupakan anggota keluarga Kami, mungkin tidak banyak yang bisa saya sampaikan karena saya melihat merasa terharu dengan Program Bhakti Sosial seperti ini semoga program TNI mandiri di tahun 2021 ini sebagai bakti-bakti TNI – AD yang bermanfaat dan di ridhai Allah Swt”. Pungkas Isnaini.

Reporter : (Jf) | Photo : (Ist) | Editor : ( Ek)


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia