Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Pembagian Daging Sapi Oleh Pemerintah Gampong Kepada Warga Setempat Untuk Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. (Sumber Foto : Ist)

Aceh Utara – Dalam rangka menyambut hari lahirnya pemimpin Islam Dunia Nabi Muhammad SAW, Aceh memiliki tradisi yang sering disebut Kenduri Maulid, acara ini digelar sebagai bentuk kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Biasanya, perayaan Maulid berlangsung selama tiga bulan dimulai pada tanggal 12 Rabiul Awal (kalender Hijriah) atau bertepatan dengan Hari Lahir Nabi Muhammad SAW. Selama masa itu, seluruh Desa (Gampong) di Aceh melaksanakan Kenduri Maulid dengan khas dan adat masing-masing.

Seperti halnya Gampong Krung Manyang, Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, dalam menyambut perayaan Kenduri Maulid ini, pihak Pemerintah Gampong selalu melaksanakan program runititas dengan potong sapi dan kemudian dagingnya dibagikan ke setiap warga untuk melangsungkan Kenduri pada hari yang telah ditentukan.

Baca Juga : Webinar Literasi Digital Aceh Timur 2021 Berakhir, Nanda Saputra, S.Pd Ucapkan Terima Kasih

Melalui pesan tertulis yang diterima media ini, Geuchik Gampong Krueng Manyang Nizamullah, S.Pd menyampaikan perayaan Maulid di Desa nya akan dilaksanakan pada Minggu, 12 Desember 2021 besok. Sehingga pihaknya melakukan pemotongan sapi pada hari ini “ acara besok dan hari ini kami melakukan pemotongan sapid an dibagikan ke semua warga yang ada di Desa “ Kata Nizam

Lebih lanjut pria yang akrap disapa Geuchik Nizam itu menjelaskan bahwa kegiatan pemotongan sapi ini merupakan agenda rutinitas yang dilakukan pihaknya pemerintah Gampong dan anggaran yang digunakan bersumber dari hasil unit usaha BUMG Makmu Beurata Gampong Krueng Manyang.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat sedikit membantu dan memotivasi masyarakat untuk lebih semangatserta gembira dalam melaksanakan khanduri mauled pada esok harinya” Harap Nizam

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar masyarakat Desa dapat merasakan hasil Gampong dari usaha BUMG selama ini “Tujuan dari kegiatan ini masyarakat bisa merasakan hasil dari usaha BUMG yang akhirnya masyarakat bisa tersejahterakan” Tutup Nizam yang merupakan salah satu Geuchik termuda yang ada di Kecamatan Kuta Makmur

Report : Mz | Editor : Mz


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia