Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Lumajang – Gunung Semeru memuntahkan erupsi lahar dingin, pada pukul 3 : 30 WIB mengakibatkan dua kecamatan Pronojiwo dan Candipuro gelap termasuk kota Turen Pindad di hujani debu vulkanik, kejadian ini juga mengakibatkan jembatan perak yang menghubungkan Kabupaten Malang dan Lumajang lumpuh total, sabtu (04/12/21).

Gunung Semeru secara administratif termasuk dalam wilayah dua Kabupaten, yakni Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur. Gunung ini termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, dilansir dari Wikipedia.

 

Dalam Vidio yang berdurasi 18 detik di atas terlihat segerombolan anak – anak keluar dari perkarangan masjid yang berlari dan terdengar juga kepanikan warga sambil meneriakkan Allahuakbar.

Ketika dimintai keterangan oleh medialiterasi.id melalui pesan whatsapp, Bambang (85) salah satu warga Desa Majang Tengah kecamatan Dampit, Kabupaten Malang Sejauh ini mengatakan, belum mendapatkan informasi mengenai korban jiwa dan kerugian harta benda akibat dari Erupsinya Gunung Semeru. Ucapnya.

Lebih lanjut Bambang mengatakan kejadian bermula Pada pagi jumat 3 November 2021. Beberapa jam sebelum erupsi gunung api semeru memuntahkan laharnya, saat itu asap terlihat jelas dari arah Kecamatan Candi Puro. Lanjutnya.

“Saat itu dari atas puncak gunung masih terlihat kepulan asap putih keabu – abuan yang bersumber dari kawah, sementara itu guguran lava masih keluar dari bibir kawah, walaupun demikian aktivitas warga masih seperti biasa”.

Dari data pos pengamatan gunung api semeru, selama 24 jam terakhir telah terjadi gempa letusan sebanyak 61 kali dan 23 kali gempa hembusan. smentara Itu saja yg saya dapat informasi nya pak. Tutupnya.

Reporter : (Ek) | Photo/ Video : Postingan Beredar di FB


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia