Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Lhokseumawe – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH mengajak para wartawan agar mendukung pemeliharaan situasi serta kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah hukum Polres Lhokseumawe melalui tulisan.

Hal ini disampaikan AKBP Eko Hartanto SIK MH dalam sambutannya pada acara Coffee Morning Kapolres Lhokseumawe dengan insan pers Lhokseumawe – Aceh Utara yang berlangsung di Aula Rupatama Wicaksana Laghawa Mapolres Lhokseumawe, Jumat (3/12/2021) pagi.

“Fungsi wartawan di segala lini, di segala bidang sangatlah penting. Di mana, sebagai fungsi kontrol sosial. Selama ini, hubungan kemitraan antara Polres Lhokseumawe dengan insan media sangat erat, saya harapkan melalui acara dapat lebih erat lagi sehingga saling membantu dalam pemeliharaan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan, selama jni adapun upaya yang dilakukan jajaran Polres Lhokseumawe dalam menjaga Kamtibmas yaitu meningkatkan patroli, melakukan pendekatan secara persuasif, preventif dan humanis dengan semua kalangan masyarakat.

“Saya harapkan dengan upaya ini, situasi dan kondisi Kamtibmas terpelihara dengan baik. Sehingga, apapun aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan lancar serta mampu mendatangkan investor untuk kemajuan daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Utara – Lhokseumawe, Sayuti Achmad mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Lhokseumawe yang telah mengundang wartawan untuk duduk dan ngopi bersama.

“Semoga, dengan kegiatan ini hubungan yang terjalin antara jajaran Polres Lhokseumawe dan rekan pers lebih erat lagi. Kita ketahui, selama ini Polres Lhokseumawe sering mengundang wartawan pada konferensi pers yang dilaksanakan hampir setiap minggu. Bahkan, dalam satu minggu pernah dua kali,  ini hal yang sangat luar biasa,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan perwakilan dari Persatuan Wartawan Aceh (PWA), Rahmad YD. Menurutnya, apa yang dikatakan oleh Kapolres Lhokseumawe bukanlah suatu intervensi dan tidak menghilangkan independensi seorang jurnalis. Namun, kembali kepada hati nurani masing – masing.

“Melihat kondisi Aceh yang sekarang ini aman dan kondusif, sebagai putera  – puteri Aceh mari kita menjaga, mari kita informasikan hal – hal positif seperti disampaikan oleh Bapak Kapolres Lhokseumawe,” sebutnya.

Sumber : Rilis | Reporter :  Bastin | Photo : (Ist)


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia