Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Aceh Utara – Setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan, begitulah istilah yang sering didengar. Demikian pula, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 078 Universitas Malikussaleh di Desa Buket Kecamatan Kuta Makmur Aceh Utara mengadakan acara perpisahan dengan aparatur desa setempat, Jum’at (28/11/2021).

Anggota KKN 078, Ahmad yunis kepada Medialiterasi.id mengatakan kegiatan perpisahan yang diadakannya merupakan semacam acara untuk pamit, meminta izin dan ucapan terimakasih kepada Desa Buket, Kecamatan Kuta Makmur Aceh utara yang telah menerima mereka untuk menjalankan kegiatan KKN.

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok KKN 078 adalah Muhammad Arif (Antropologi) sebagai ketua, Ahmad Yunis (Antropologi), Rina Ulfauza (Administrasi Bisnis), Fitriani, Rosmawati, Rahmatillah, Sarah Fadillah, dan Ade Ira Octa Femi dari Prodi Ilmu Hukum. Kemudian M. Nanang Hidayat Rambe, dan Dewi Mulia Ningsih dari Teknik Mesin. Mahasiswa tersebut di bawah naungan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Dr Suryadi.

“Kegiatan ini kami buat sebagai bentuk untuk meminta izin, mengucapkan terima kasih kepada aparatur desa dan masyarakat yang telah menerima kami, kelompok KKN 078 di desa ini.” ujar Muhammad Arif selaku ketua kelompok.

Lanjutnya, dalam sambutan kelompok 078, Muhammad Arif ketua kelompok dan teman-temannya, meminta maaf sebesar-besarnya jika ada kata-kata, perilaku yang kurang berkenan selama ini, karena mereka sedang belajar.

“Kami sangat berterima kasih kepada Aparatur Desa Buket yang telah menerima kami dengan baik, mendukung kegiatan yang kami lakukan, dan kegiatan berlajan lancar.” ujarnya.

Dalam kegiatan perpisahan tersebut, Kelompok 078 menyampaikan dihadapan para aparatur Desa Buket, bahwa mereka telah melakukan kegiatan mengajar anak di sore hari di Meunasah hingga mengadakan lomba, membuat MTQ tingkat kecamatan, mengedukasi masyarakat, ikut membantu dalam maulid nabi beserta pengajian majlis ta’lim, dan kegiatan lainnya.

Di akhir acara, penyerahan piagam dan Juara umum MTQ tingkat Kecamatan kepada desa di terima oleh pak Geuchik, dan kepala Dusun.

Selain itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 078, Dr Suryadi mengatakan semoga dengan berakhirnya kegiatan KKN ini hubungan antara mahasiswa dengan warga khususnya aparatur desa Buket tidak putus sampai disini.

“Semoga silahturahmi antar mahasiswa dan seluruh masyarakat desa Buket, tetap terjaga dan berjalan lancar,” tutupnya.

Reporter | Photo : (Mz)


editor

Medialiterasi.id Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia. Melihat Fakta dengan Cara Berbeda Aktual dan Terdepan dalam Menyajikan Beragam Peristiwa di Seluruh Pelosok Nusantara.