Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Banda Aceh – Kampung Dongeng Aceh adakan roadshow festival dongeng dalam menyambut hari dongeng nasional. Kegiatan ini di laksanakan di 4 lokasi yang berbeda, Gampong Blang Krueng, PAUD Anak Sholeh ceria, dan PAUD IT Cendekia di Aceh besar, sekaligus PKG Guru Paud Darul Imarah di PAUD Mutiara Ilmu, Banda Aceh. (28/11/21)

Festival dongeng ini di ikuti dengan sangat antusias oleh ratusan siswa dan guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di 4 lokasi yang tersebut di atas. Dalam kegiatan ini 7 Tim relawan kampung dongeng aceh bekerjasama dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Aceh.

Festival ini dimulai dari menginformasikan kegiatan mendongeng dan pelatihan mendongeng secara luring ke berbagai pihak instansi pendidikan khusus tingkat PAUD yang ada di Banda Aceh dan Aceh Besar. Ujar Hj. Siti Nurhidayah, S.Pd. M.Sc selaku ketua pendiri Kampung Dongeng Aceh.

Dari kegiatan ini ketua Dongeng Aceh atau yang lebih akrap di sapa dengan sebutan Bunda Dayah, berkesimpulan banyak para guru baru mengetahui mengenai dongeng dan cara mendongeng sehingga semuanya sangat senang mendapatkan ilmu dan pengalaman yang baru, sehingga menyarankan agar setiap lembaga pendidikan memasukkan metode bercerita atau mendongeng pada pembelajaran terutama jenjang PAUD/TK/RA. Lanjut nya.

“Kegiatan ini, dapat menjadi cambuk semangat bagi anak-anak untuk dapat mengamalkan isi pesan moral yang disampaikan pendongeng melalui cerita, dan juga diharapkan bagi para guru untuk bisa mengaplikasikan metode bercerita atau mendongeng sebagai salah satu media pembelajaran yang menyenangkan untuk anak didik, karena mendongeng bukan hanya sebuah cerita belaka namun juga menjadi alat komunikasi dalam menyampaikan sebuah pesan moral” Tutup Bunda Dayah.

Reporter : (Ek) | Photo : (Iny) | Editor : Miranda


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia