Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

Lhokseumawe – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Kalam IAIN Lhokseumawe adakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) dengan mengusung tema “Memperkuat Kreatifitas Mahasiswa Dalam Dunia Jurnalistik Melalui PJTD” yang di laksanakan dalam bentuk luring di lantai III Aula Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Lhokseumawe, sabtu (20/11/21).

Pelatihan Jurnalistik di ikuti oleh seluruh peserta LPM Al Kalam aktif. Kegiatan yang di selenggarakan dari tanggal 20-21 November 2021 dengan menghadirkan 3 pemateri dari dunia jurnalistik yaitu Slamet Abdullah sebagai Distributor Metro TV Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe, dengan materi videografi, Jafaruddin Kepala Biro Serambi Indonesia Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe dengan materi jurnalistik dan Rahmad YD sebagai pemateri Fotografi.

Ketua Panitia Pelaksana M. Akbar mengatakan, Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar bagi calon kru LPM Al-kalam agar menggali ilmu lebih dalam dari pemateri dan berharap ilmu yang di dapatkan bisa di aplikasikan di kemudian hari, adapun materi PJTD terdiri dari teknik menulis berita yaitu dasar dasar jurnalistik, fotografi jurnalistik, dan videografi jurnalistik.

“Peserta pelatihan berasal dari IAIN Lhokseumawe. Kegiatan ini merupakan tahap kedua perekrutan kru LPM Al-Kalam yang sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi screening test.”

Di kesempatan yang sama Putri Zuhra Furna sebagai demisioner LPM Al-kalam menyampaikan bahwa setelah PJTD, seluruh calon kru LPM Al-Kalam akan lanjut ke tahap magang selama 3 bulan, disertai follow up sebagai bentuk evaluasi dari tulisan mereka nantinya sebelum dinyatakan sah sebagai anggota kru LPM Al-Kalam. Ia juga memberikan motivasi “Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis.” Ujar Putri Zuhra Furna dalam sambutannya.

Kegiatan yang di buka oleh Wakil Rektor II, Dr. Darmadi, M. Si, turut di hadiri oleh Ketua DEMA IAIN Lhokseumawe, UKM/UKK ruang lingkup IAIN Lhokseumawe serta demisioner LPM Al-kalam.

Reporter : Lpm Al- Kalam | Foto : Riski Saputra | Editor : Miranda


editor

Portal Media Informasi, Edukasi dan Peradaban Dunia