Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.
Perjalanan ke Destinasi wisata Air Terjun 7 bidadari memang tidaklah mudah untuk dilalui, membutuhkan alat transportasi yang mendukung untuk tiba di lokasi atau membutuhkan tenaga ekstra untuk menikmati dingin nya air di telaga biru. Selain jalan nya yang berlumpur dan mendaki juga memiliki turunan yang curam.
Rute yang bisa di lalui untuk ke lokasi air terjun 7 bidadari, sepengetahuan tim Medialiterasi.id ada 3 jalur melalui Kuta makmur, Simpang Kramat dan Geureudong Pasee.
Lokasi air terjun itu sendiri berada di teritorial kawasan Kabupaten Aceh Utara yang di apit oleh 3 Kecamatan terdekat yakni Kuta Makmur, Simpang Keuramat, dan Geureudong Pasee.
Dalam kunjungan tim Media beberapa tempo lalu, perjalan memilih rute Kecamatan Geureudong Pasee, dimana dalam perjalanan harus melewati 2 sungai di awali sungai Krueng Pasee dan Krueng Punti untuk tiba di barak komando.
Kemudian perjalan berlanjut dengan berjalan kaki melewati sungai dan tanjakan bukit Apolo, diperkirakan perjalanan memakan waktu 2 jam dan melakukan perjalanan datar berkisar 1 jam ditambah dengan menuruni turunan Cot Tualang yang curam. Umumnya untuk sampai ke lokasi rata -rata menghabiskan waktu 5 atau sampai 6 jam jalan kaki.

Di sepanjang perjalanan, alam menyuguhkan dengan pemandangan. Alam yang begitu mempesona dan terlihat beragam jenis pepohonan yang usianya diperkirakan sudah ratusan tahun.

Setiba di lokasi kolase tatanan sungai yang bertingkat dengan endapan yang sudah mengeras ditambah dengan tumbuhan hijau di kiri dan kanan badan sungai seakan melewati lorong waktu.

Air Terjun kecil dan telaga yang berwarna biru yang begitu menakjubkan membuat kelelahan perjalanan terbayar seketika.

Reporter : Ek | Photo : Dok.medialiterasi.id


administrator