Informasi Kami

Alamat : Jln. Line Pipa, Desa Blang Adoe, Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Aceh

We Are Available 24/ 7. Call Now.

ACEH UTARA
 – Dua tokoh besar Aceh akan berkolaborasi sebagai Narasumber dalam kegiatan webinar Program Literasi Digital Nasional dengan tema “Belajar Agama di Dunia Maya”, pada Sabtu (25/9/2021). Kegiatan yang diadakan oleh tim Literasi Digital Aceh Utara ikut menghadirkan dua tokoh besar sebagai narasumber yaitu Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Aceh, Prof Dr Herman Fithra Asean Eng dan tokoh ulama Aceh, Tgk H Muhammad Yusuf Bin A Wahab (Tu Sop) pimpinan dayah Babussalam Al-aziziyah Jeunieb Bireuen.

Ketua Literasi Digital Aceh Utara, Endang Kusmadi, Rabu, (22/9/2021) mengatakan, Program Literasi Digital Nasional telah diluncurkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia dengan tema “Indonesia Makin Cakap Digital 2021” beberapa waktu lalu  di Hall Basket Senayan, Jakarta yang tersebar di 514 kabupaten dan kota di 34 provinsi Indonesia.

Program ini bertujuan agar masyarakat dapat terliterasi digital, dikarenakan perkembangan zaman mengharuskan kita melewati dan melalui banyak hal dalam kehidupan keseharian kita melalui platform dunia digital dengan demikian sudah seharusnya kita mempelajari Digital Skill, menerapakan Digital Ethics, dalam Digital Culture Kehidupan kita dan tentunya dengan tidak mengabaikan Digital Safety, dengan demikian kecakapan digital adalah sebuah keharusan yang harus di pahami oleh semua Generasi Alfha (Alpha) saat ini dalam menyonsong era 4.0.

“Sejauh ini Program telah terlaksana dengan baik, dimulai dari tanggal 2 Juni 2021  hinga tanggal 25 September 2021 dan merupakan Webinar ke 29 yang dilaksanakan sesuai dengan pedoman Juknis ditetapkan oleh pusat,” katanya.

Lanjut Endang, webinar 25 September  ini merupakan salah satu webinar bergengsi yang pernah dilaksanakan oleh tim Aceh Utara karena mampu menyandingkan 2 tokoh besar di Aceh baik dari akademisi maupun tokoh ulama kharismatik Aceh. Kesempatan mengikuti webinar secara daring dengan cara mendaftar melalui link pendaftaran https://s.id/lidigacehutara25september dan dapat berpartisipasi link zoom https://us02web.zoom.us/j/2017384651 dan webinar bersifat gratis untuk umum ,”  ungkapnya.

Endang menjelaskan, webinar ini gratis 100% dan selain mendapatkan Sertifikat, voucher Rp 100 ribu bagi 10 Orang penanya terbaik juga dapat langsung ilmu yang dipaparkan oleh dua tokoh besar tersebut.

“Kita perlu dukungan semua pihak untuk menyukseskan program ini agar tujuan diselenggarakan webinar nasional ini berjalan dengan baik dan masyarakat terliterasi serta Indonesia makin cakap digital” tutup Endang Kusmadi.

Reporter : ( Ek ) | Flyer :  Literasi Digital Aceh Utara | Editor : Manzahari


administrator